TERMODINAMIKA DASAR MESIN KONVERSI ENERGI

Collection Location perpustakaan akmil
Edition 1
Call Number 621.312 SOE t
ISBN/ISSN 9789792923896
Author(s) SOEKARDI,CHANDRASA
Subject(s) pembangkit
Classification 621.312
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Andi Offest
Publishing Year 2015
Publishing Place Yogyakarta
Collation 23cm:310hal
Abstract/Notes Termodinamika merupakan ilmu pengetahuan yang membahas mengenai energi serta berbagai macam prinsip pemanfaatan dari energi tersebut. Bersama-sama dengan ilmu mekanika fluida dan perpindahan dasar, ilmu termodinamika menjadi ilmu dasar dari perekayasaan, terutama bagi mesin-mesin pengkonversi energi yang penggunaannya sangat banyak di berbagai macam instalasi industri, baik itu mesin-mesin yang bisa menghasilkan daya maupun mesin-mesin untuk bagi keperluan pemanasan atau pendinginan.
Buku “Termodinamika Dasar Mesin Konversi Energi” dibuat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang energi dan berbagai pemanfaatannya. Selain itu, buku ini juga memuat berbagai konsep dari energi dan sifat-sifat dari zat seperti padat, cair, dan gas, serta membahas prinsip dasar berbagai proses konversi energi.
Buku ini juga dilengkapi dengan gambaran penerapan pengevaluasian performance mesin-mesin termal, seperti mesin turbin gas, motor bakar torak, mesin turbin uap, mesin pendingin, sampai dengan mesin pengkondisian udara.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous