Jaringan komputer dan data jilid 1/ oleh, Indrarini Dyah Irawati

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 004 IND jI
ISBN/ISSN 978-602-280-915-9
Author(s) Indrarini Dyah Irawati
Subject(s) proses data
Classification 004
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Penerbit Deepublish
Publishing Year 2015
Publishing Place Yogyakarta
Collation 23cm;xviii;217hal
Abstract/Notes Jaringan komputer merupakan interkoneksi dari beberapa komputer autonomous dan perangkat lain seperti hub, switch, router dan lainnya yang dihubungkan melalui media transmisi wired maupun wirelesss. Masing-masing komputer yang terhubung bisa saling bertukar informasi. Jaringan komputer menjadi alat yang sangat penting untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Dengan adanya jaringan komputer, memungkinkan akses informasi dengan cepat kapan pun, di mana pun dan dengan format apa pun.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tidak terlepas dari sejarah perkembangan jaringan komputer dan internet. Pada awalnya, komputer hanya digunakan sebagai basis pengolahan data saja, sampai ditandai munculnya ide untuk menghubungkan komputer menjadi suatu jaringan komputer secara luas agar bisa saling berkomunikasi dan bertukar informasi.

Jaringan komputer merupakan interkoneksi dari beberapa komputer autonomous dan perangkat lain seperti hub, switch, router dan sebagainya yang dihubungkan melalui media transmisi wired maupun Masing-masing komputer yang terhubung bisa saling bertukar informasi. Jaringan komputer memberikan dampak baik positif maupun negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Kebutuhan akan informasi membuat teknologi informatika terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Jaringan komputer pun menjadi alat yang sangat penting untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Hal tersebut karena dengan adanya jaringan komputer, memungkinkan akses informasi dengan cepat kapan pun, di mana pun, dan dengan format apa pun. Namun, apakah jaringan komputer itu? Jaringan komputer merupakan interkoneksi dari beberapa komputer autonomous dan perangkat lain yang dihubungkan melalui media transmisi wired maupun wirelesss. Dengan media tersebut, masing-masing komputer yang terhubung bisa saling bertukar informasi.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous