Psikologi Olahraga

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 796.019 HUS p
ISBN/ISSN 9786028361866
Author(s) H.J.S Husdarta
Subject(s) Psikologi Olahraga
Classification 796.019
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Alfabeta
Publishing Year 2018
Publishing Place Bandung
Collation 24cm;vi;110hal
Abstract/Notes Psikologi dipertimbangkan sebagai bagian dari ilmu filsafat, dimaknai sebagai studi tentang jiwa atau ilmu tentang perilaku (Holme 1972). Psikologi diartikan sebagai suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari semua aspek tingkah laku manusia (kognitif, psikomotor dan efektif) ditinjau dari semua sudut dan menyajikan prinsip prinsip elementer, esensial dan universal. Psikologi mempersoalkan inti dari jiwa manusia dan nilainya bagi manusia. mengkaji psikologi berartimempelajari seluk beluk gejala tingkah laku dan pengalaman manusia guna memperoleh pemahaman yang lebih baik.

Buku ini membahas pokok pokok psikologi olahraga orientasi psikologi olahraga kepribadian dan sikap dalam olahraga strategi motivasi olahraga emosi dan olahraga emosi olahraga stres kecemasan frustasi dan agresivitas dalam olahraga pembinaan disiplin percaya diri dan konsep diri kohesi kelompok dan kepemimpinan.

Buku ini bermanfaat bagi guru sd hingga perguruan tinggi praktisi olahraga mahasiswa dan pelatih diharapkan mampu menginternalisasi pengtahan sikap dan kemampuan aplikatif tentang konsep dan prinsip prinsip kejiwaan dalam keolahragaan sebagai dasar pertimbangan dalam pemecahan masalah masalah psikologis yang terjadi dalam proses pendidikan dan kepelatihan serta peristiwa peristiwa lain yang berhubungan dengan keolahragaan. Psikologi olahraga dapat dimanfaatkan untuk membantu mencetak atlet atlet brprestasi dan dalam konteks pendidikan jasmani dan olahraga psikologi diamalkan untuk membantu pencapaian prestasi pembelajaran yang optimal.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous