Psikologi Militer

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 355 IMA p
ISBN/ISSN 979979984478081
Author(s) Imad Abdurrahim Az-Zaghul
Subject(s)
Classification 355
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Khalifa
Publishing Year 2003
Publishing Place Jakarta
Collation 24,5 cm; 312 hal
Abstract/Notes Di dunia ini hampir tidak ada satu negara pun yang tiak memiliki tentara. Bahkan hampir di setiap kota ada lapisan masyarakat militer di sana. Bagaimanapun juga militer berperan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan suatu masyarakat atau negara dari ancaman apapun. Baik ancaman dari dalam negeri ataupun luar negeri. Dan secara tak langsung melalui suasana keamanan dan kesetabilan yang tercipta masyarakat militer mempunyai saham cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi, politik, dan kehidupan keilmuan.

Masyarakat militer tidak jauh berbeda dengan masyarakat sipil pada umumnya. Mereka terdiri dari individu-individu anggota yang diatur oleh hukum tertentu dan mempunyai hubungan antar masing masing personal. Mereka juga mempunyai tugas tugas yang harus dilaksanakan dan tujuan tujuan yang mesti di capai. Namun demikian militer bukanlah sipil. Ada sejumlah perbedaan mendasar antara angota masyarakat militer dan anggota masyarakat sipil. Psikologi mereka pun juga berbeda.

Dalam buku ini, akan anda dapatkan apa itu militer masyarakat militer, karakter militer, misi militer, peran militer, kepemimpinan militer, strategi militer, dan hal hal lain tentang dunia kemiliteran. Bahkan dengan menampilkan contoh kasus pada masa Rosulullah Shalallohu Alaihi Wasallam dan sahabat, buku Psikologi Militer ini terasa semakin lengkap.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous