Perspektif Manajemen Pengetahuan Informasi, Komunikasi, Pendidikan, dan Perpustakaan

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 658.403.8 PAW p
ISBN/ISSN 978-979-769-411-1
Author(s) Pawit M Yusup
Subject(s) Manajemen Informasi
Classification 658.403.8
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Rajawali Pers
Publishing Year 2019
Publishing Place Depok
Collation 23cm;xx;524hal
Abstract/Notes Secara keilmuan, manajemen pengetahuan merupakan topik yang menarik untuk dikaji, terutama jika sudah dilihat dari aspek praksisnya dan implementasinya di berbagai organisasi dan atau lembaga perusahaan yang mendudkan pengetahuan sebagai faktor dominan untuk pengembangan organisasi dan anggpta-anggotanya. Di kelembagaan pendidikan , terutama ditingkat pendidikan tinggi, misalnya langsung maupun tidak langsung, aspek praktik manajemen pengetahuan terlibat didalamnya. Kegiatan pembelajaran terprogram, diskusi terstruktur, sharing informasi terjadwal, dan kegiatan pembelajaran lainya yang terjadwal di dalam kelas dan di luar kelas, adalah contohnya. Praktik-praktik manajemen pengetahuan di lingkungan pendidikan tinggi tampak jelas dalam bentuk pembelajran di hampir setiap ruang kelas dan ruang-ruang akademik lainya seperti di laboratorium, di perpustakaan , di bengkel kerja , dan pusat sumber belajar bersama. Di ranah manajerial pun tampak lebih mengedepankan diskusi, rapat, presentasi, focus group discussion, dan brainstorming dalam rangka pengambilan suatu keputusan organisasi.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous