Pengantar Ilmu Perang

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 355.5 SUR p
ISBN/ISSN 978-979-3791-33-3
Author(s) Suryohadiprojo, Sayidiman
Subject(s) Latihan Militer
Classification 355.5
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Pustaka Intermasa
Publishing Year 2008
Publishing Place Jakarta
Collation 21 cm; 176 hal
Abstract/Notes Perang merupakan fenomena dalam kehidupan umat manusia yang tampaknya sukar untuk dihilangkan. Pasalnya, kendati banyak dari kita menginginkan Perang tidak ada lagi, ternyata masih saja ada orang yang justru menganggap Perang penting untuk mencapai kepentingan mereka, tanpa menghiraukan Hukum Internasional.

Oleh karenanya, kita harus siap dan waspada untuk melakukan berbagai langkah mencegah perang berkobar serta mengatasinya sebaik mungkin kalau hal itu terjadi. Alhasil, Pengetahuan mendalam tentang perang dan juga damai sejatinya masih amat diperlukan. Tidak hanya oleh mereka yang mengikuti pendidiklan dilingkungan TNI, melainkan juga kalangan sipil, dari yang berada di lingkungan pendidikan ilmu politik dan hubungan internasional hingga kalangan eksekutif dan legislatif yang berkecimpung dalam masalah pertahanan.

Buku karya seorang purnawirawan Perwira Tinggi TNI, yang dikenal luas berkat pemikiran-pemikiran strategisnya, ini menjelaskan secara mendasar ihwal bagaimana perang dapat terjadi, bentuk perang apa saja yang digunakan oleh mereka yang bersikap agresif, dan bagaimana menghadapinya. Kendati hanya mengangkat sebagian dari sekian banyak aspek perang, diharapkan buku pengantar Ilmu Perang ini dapat mengantarkan (khususnya) para peneliti perang untuk mendalami fenomena itu secara lebih luas lagi dengan mempelajarinya secara menyeluruh (komperhensif).
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous