Kepemimpinan ABRI dalam sejarah dan perjuangan

Collection Location perpustakaan akmil
Edition 1
Call Number 355.009 SUR k
ISBN/ISSN 979-8960-00-9
Author(s) Suryohadiprojo, Sayidiman
Subject(s) ABRI
Classification 355.009
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Intermasa
Publishing Year 1996
Publishing Place Jakarta
Collation 468hlm;15,5x23,5cm
Abstract/Notes Pendekatan saya dalam penulisan buku ini menggunakan sejarah perkembangan ABRI sebagai bahan utama untuk menyoroti kepemimpinan yang telah terjadi dalam ABRI. Karena kepemimpinan dalam ABRI tidak dapat dilepaskan dari kepemimpinan yang terjadi dalam pemerintah, maka dibeberapa tempat saya telah pula menyinggung kepemimpinan dalam pemerintah kita.

Karena perjalanan satu organisasi tidak pernah sempurna, maka dengan sendirinya ada segi kurang baik dalam perjalanan ABRI di samping segi yang positif. Biasanya segi baik atau kurang baik dalam perjalanan ABRI disebabkan oleh kepemimpinan yang dilakukan.

Untuk bahan pelajaran bagi generasi penerus saya tidak dapat membatasi uraian tentang kepemimpinan ABRI hanya pada hal-hal positif saja. Melainkan harus pula membicarakan secara obyektif segi-segi yang kurang positif. Namun, untuk mencapai tujuan penulisan buku ini saya harus pula membatasi diri dalam menguraikan segi yang negatif itu. Hal itu saya lakukan bukan untuk menghindar dari perdebatan atau polemik, apalagi kalau itu menyangkut orang yang masih ada diantara kita, melainkan untuk lebih banyak melihat segi positif dari perkembangan ABRI dan bangsa Indonesia. Dengan pendekatan demikian sudah cukup jelas perkembangan ABRI untuk dapat menjadi bahan pelajaran bagi generasi berikut.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous