Jejak pemikiran tokoh pendidikan Islam : Ibnu Sina, Al-Ghazali, Ibn Khaldun, Muhammad Abduh, Muhammad Iqbal, Hasan Al-Banna, Syed Muhammad Naquib Al-Attas, K.H. Ahmad Dahlan, K.H. Hasyim Asy'ari, Hamka, Basiuni Imran, Hasan Langgulung, Azyumardi Azra
Collection Location | perpustakaan akmil |
Edition | |
Call Number | 297.73 SYA j |
ISBN/ISSN | 978-979-25-4880-8 |
Author(s) | Syamsul Kurniawan |
Subject(s) | pendidikan islam |
Classification | 297.73 |
Series Title | GMD | BUKU |
Language | Indonesia |
Publisher | Ar-Ruzz Media |
Publishing Year | 2020 |
Publishing Place | Yogyakarta |
Collation | 316 halaman : ilustrasi 21 cm |
Abstract/Notes | Pendidikan merupakan proses penting manusia dalam mengembangkan segenap potensi agar menjadi pribadi seimbang. Dengan kata lain maju mundurnya peradaban manusia tergantung dari kualitas pendidikan yang dijalani masyarakat. Buku ini menyajikan pokok-pokok pemikiran pendidikan islam dari masa Nabi Muhammad sampai masa pembaruan pendidikan, yaitu dimasa Khulafaurrasidin, Bani Umayah, dan Bani Abbasiyah. Dari tanah air tokoh yang ikut berperan dalam dunia pendidikan, yaitu K.H. Ahmad Dahlan, K.H. Hasyim Asy'ari, Hamka, Muhammad Basiuni Imran, Hasan Langgulung, dan Azumardi Azra. |
Specific Detail Info | |
Image | |
Back To Previous |