Filsafat pendidikan Islam dari zaman ke zaman

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 297.73 JAL f
ISBN/ISSN 9786024250843
Author(s) H. Jalaluddin
Subject(s) Pendidikan Islam - Filsafat
Classification 297.73
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Rajawali Pers
Publishing Year 2017
Publishing Place Jakarta
Collation viii, 318 halaman ; 23 cm
Abstract/Notes Buku ini dibuat oleh penulis sebagai referensi yang ditujukan kepada para pendidik yang bertujuan untuk mempermudah dalam memahami pemikiran di bidang pendidikan dengan adanya pemikiran tersebut akan mempermudah dalam menyusun sebuah konsep pendidikan islam serta mengetahui fungsi pendidikan islam sehingga dapat mendidik peserta didik sesuai dengan Al- Qur’an dan Hadits.
Filsafat pendidikan islam mencakup segala hal mengenai prinsip, kepercayaan, dan kandungannya, sesuai dengan roh (spirit) islam paham sadar dan sehat terhadap akidah , ajaran dan undang- undangnya. Tanpa syarat – syarat tersebut tidaklah dapat disebut filsafat pendidikan islam. Filsafat pendidikan islam berkaitan dengan realitas masyarakat dan kebudayaan serta sistem sosial, ekonomi dan politiknya. Begitu pula dengan aspirasi, cita – cita, kebutuhan, masalah – masalah manusia di dalamnya.
Filsafat pendidikan islam bertujuan membentuk nilai – nilai kebenaran di mana untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya penyusunan suatu sistem pendidikan islam agar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.
Buku ini menceritakan tentang filsafat pendidikan islam yang mengedepankan terhadap perkembangan pemikiran filsafat pendidikan islam dari zaman ke zaman, dan dalam buku ini dijelaskan secara rinci dimulai dari pengertian tiap – tiap istilah, fungsi pendidikan islam, konsep pendidikan, prinsip, kepercayaan, akidah dan undang – undang. Tak lupa juga dalam buku ini disertakan tokoh – tokoh pemikiran filsafat islam sesuai dengan zamannya masing – masing, seperti periode rasulullah, khulafa rasyidin, al-ghazali, ibnu sina sampai periode modern.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous