Membentuk KarakterPeserta Didik

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 155.2 IMA m
ISBN/ISSN 9786024465674
Author(s) Imam Nur Suharno
Subject(s) Karakter
Classification 155.2
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher PT Remaja Rosdakarya
Publishing Year 2021
Publishing Place Bandung
Collation 23cm;126hal
Abstract/Notes Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan tersebut, penyelenggaraan pendidikan semestinya tidak hanya sekadar to transfer knowledge atau to change mental attitude. Orientasi pendidikan hendaknya diarahkan untuk membentuk (watak) karakter peserta didik. Buku yang di tangan pembaca ini menjawab pernak-pernik upaya mewujudkan karakter peserta didik.

Buku Membentuk Karakter Peserta Didik ini diawali pendahuluan yang menguraikan Pendidik dan Pendidikan Karakter; dilanjutkan Membangun Pendidikan Karakter; Pendidikan Tanpa Kekerasan; Peran Kepala Sekolah; Guru Sebagai Arsitek Peradaban; Pembelajaran yang Bermakna; Ujian Sekolah Terpadu; dan Sekolah, Orientasi Siswa dan Kurikulum. Ayo, segera miliki bukunya, baca, dan praktekkan isinya.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous