Teknologi Maritim & Teknologi Pertahanan Indonesia Edisi ke-4

Collection Location perpustakaan akmil
Edition
Call Number 623.4 SOE t
ISBN/ISSN 9786025217623
Author(s) Soesilo,Indroyono
Subject(s) teknologi maritim
Classification 623.4
Series Title
GMD BUKU
Language Indonesia
Publisher Media Sains
Publishing Year 2020
Publishing Place Bogor
Collation 21cm.:502hal
Abstract/Notes Artikel-artikel di buku ii merupakan bunga rampai tulisan-tulisan yang pernah muncul di rubrik Teknologi Pertahanan Majalah Sains Indonesia, yang mengkaji perkembangan Iptek kemaritiman dan Iptek pertahanan di Tanah Air pada kurun satu dekade terakhir. Dari hari ke hari, kemandirian Alutsista Indonesia semakin tampak meyakinkan.

Sebagai negara besar, Indonesia mutlak harus memiliki industri pertahanan yang andal. Dedikasi dan keuletan para insinyur dan ilmuwan Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi mengembangkan teknologi pertahanan di dalam negeri patut diacugi jempol.

Dari aspek teknologi pertahanan, memang tampak tingkat kecanggihan peralatan utama sistem persenjataan(Alutsista) karya anak bangsayang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Lihatlah ribuan prajurit TNI berbaris menyandang senjata otomatis SS-1,SS-2, SS-3 dengan berbagai varianya, bahkan ada pula yang menyandang senapan runduk SPR dan senapan mesin SM serta pistol G. Kesemuanya itu adalah produksi PT.Pindad Bandung. Kita sudah mandiri di bidang penyediaan senjata ringan yang canggih dan modern, beserta amunisinya.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous