Psikologi belajar
Collection Location | perpustakaan akmil |
Edition | |
Call Number | 370.15 ROH p |
ISBN/ISSN | 978-979-769-872-0 |
Author(s) | Dra. Rohmalina Wahab, M.Pd.I. |
Subject(s) | Psikologi belajar |
Classification | 370.15 |
Series Title | GMD | BUKU |
Language | Indonesia |
Publisher | Rajawali Pers |
Publishing Year | 2020 |
Publishing Place | Depok |
Collation | xiii, 258 halaman ; 21 cm. |
Abstract/Notes | Belajar adalah proses ketika seorang peserta didik mengalami perubahan dari satu kondisi kepada kondisi lain, kondisi yang lain tersebut tentu direncanakan, dikontrol dan dikendalikan. Rintangan atau hambatan yang dialami siswa dalam psikologi pendidikan disebut dengan hambatan atau kesulitan belajar. Mempelajari “psikologi belajar” bagi para pendidik atau calon pendidik sangatlah penting dan berguna. Dengan mempelajari psikologi belajar, para pendidik atau calon pendidik dapat mengetahui dan mempersiapkan langkah-langkah (strategi) apa saja yang dapat ditempuh guna menciptakan lingkungan dan proses belajar-mengajar yang dapat menumbuh-kembangkan bakat, pengetahuan dan kemampuan setiap peserta didik secara utuh. Buku ini menyajikan sejumlah materi yang perlu diketahui terkait psikologi belajar. Di dalamnya memuat ulasan mulai dari pengertian dan ruang lingkup psikologi belajar, masalah belajar, teori-teori belajar, motivasi belajar, perkembangan (psiko-fisik) peserta didik, strategi belajar, proses pembelajaran, hingga evaluasi dan prestasi belajar. Selain itu, penulis juga menghadirkan ayat-ayat Al-Qur’an untuk tiap-tiap topik psikologi belajar yang diperbincangkan di buku ini. Buku ini bisa dibaca oleh para mahasiswa utamanya mereka yang menempuh pendidikan di Fakultas Tarbiyah, Fakultas Pendidikan atau juga Fakultas Psikologi dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Di samping itu, buku ini bisa pula menjadi bahan bacaan bagi para pendidik, calon pendidik dan juga pemerhati dunia pendidikan atau pembaca secara umum yang tertarik dengan dunia pendidikan. |
Specific Detail Info | |
Image | |
Back To Previous |